Detil BERITA TERBARU

STUDI TOUR KKM MA KHAIRUDDIN

Gondanglegi, Sabtu, 6 Juni 2015 KKM MA Khairuddin memiliki agenda kegiatan studi tour ke kota Mojokerto dan Jombang. Para rombogan-yang terdiri dari kepala madrasah dan dewan guru serta staff se-KKM MA Khairuddin- berkumpul di depan pintu gerbang halaman madrasah pada pukul 02.15 WIB. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 60 personil, diantaranya adalah KH. Abdul Madjid, BA. (Ketua Yayasan Khoiruddin),  bapak Khoirul Basar (kepala MA Khairuddin), Gus Shofi (kepala MA Miftahul Huda), KH. Abdul Kirom (Waka Kesiswaan MASKHA), KH. Ghozali Noor, S. Hum. (Waka Sarpras MASKHA), dan Ibu Isyaroh, ST. (Waka Kurikulum MASKHA).

Kegiatan di awali dengan pembacaan istighotsah dan surat yasin yang di pimpin oleh KH. Abdul Kirom, BA.Rombongan studi tour berangkat dengan mengendarai bus pukul 03.00 WIB, ditengah perjalanan rombongan singgah ke Masjid Lawang, Kab. Malang untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalaan kembali menuju tempat pertama, ponpes Amanatul Ummah, Pacet-Mojokerto. Selama perjalanan, para rombongan disuguhi pemandangan hamparan sawah nan luas serta bukit-bukit nan elok, hal ini tak pelak menimbulkan rasa syukur atas keagungan Alloh, SWT. lokasi pondok memang di daerah pegunungan dan perbukitan pacet, sehingga udaranya sangat sejuk. rombongan sampai di lingkungan pondok pada pukul 07.05 WIB, tidak menuggu waktu lama, para rombongan disambut dengan hangat oleh keluarga dalem pondok dan langsung dipersilahkan masuk ke dalam aula rumah Dr. K.H. Asep Syaifuddin Chalim, MA. (Pengasuh ponpes Amanatul Ummah), selang beberapa waktu sang Kyai tiba dan langsung memaparkan seputa ponpes yang beliau dirikan. Beliau memberikan kunci sukses para santrinya dan muridnya mampu menembus PTN dalam negri dan luar negri kepada para rombongan, syarat suksesnya adalah PELAYANAN YANG BAIK kepada santrinya.beliau mengatakan, "Jadilah guru yang baik, atau tidak sama sekali". Guru tidak berhenti menerangkan sampai siswa PAHAM terhadap materi, demikian pula dengan siswa, para santri tidak berhenti bertanya sampai memahami materi yang diajarkan.


Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

CAPTCHA security code
SELAMAT TAHUN BARU 1440 HIJRIYAH Semakin bertambah usia kita, semoga semakin bertambah pula amal ibadah kita, Amiiin Ya Robb...
Selengkapnya